23 May 2017

Ulin N

Salahkah Bila Kita Mencintai Pacar Orang Lain?

Nggak tau lagi awalnya darimana,tba-tiba saya kepikiran untuk membuat postingan semacam ini. Nah, setelah sebelumnya saya pernah membagikan post atau artikel tentang mengapa kita selalu kepikiran si dia? Kali ini saya akan mencoba membuat artikel mengenai salahkah apabila kita menyukai pacar orang lain/pacar teman/sahabat kita sendiri?

Sebenarnya kalau menurut saya pribadi, apa sih salahnya menyukai seseorang(sebagai lawan jenis) karena ketertarikan atau semacamnya? Dan juga masih dalam batas wajar untuk mentolerir rasa suka.

Salahkah Bila Kita Mencintai Pacar Orang Lain?

Dan terkadang kita juga tau, kalau dia yang kita taksir/suka, dia juga sudah punya pacar. Walaupun harus memendam rasa suka yang tidak bisa tersampaikan, mungkin lebih baik daripada mengganggu hubungan orang lain.

Mungkin dengan berbincang-bincang ringan juga bisa mengobati rasa suka yang kita pendam selama ini. Ya walau hanya sebatas menanyakan kabar/sesuatu yang kurang penting, tapi apa salahnya selama kita tidak melewati batas? Apalagi orang yang kita suka ternyata pacar teman kita sendiri.

Bahkan, ada juga yang sampai terlalu memikirkan atau terbayang-bayang orang yang kita suka. Nah, apakah itu semua masih dalam batas wajar atau malah kita yang tidak bisa mengendalikan rasa suka kita?

Mungkin dari kita berharap, hubungan merka bisa “putus" secepatnya, jadi kita ada kesempatan untuk PDKT/mendekati dengan mencari perhatian kepada orang yang kita suka. Tapi kayaknya itu kemungkinan yang amat-sangat kecil. Memangnya kita mau menunggu sampai kapan, apa selamanya kita akan menunggu?

Salahkah Bila Kita Mencintai Pacar Orang Lain?

Mungkin ketika kita lelah menunggu dengan semua ini, pasti akan terpikirkan “kenapa nggak mencari yang lain aja?, kenapa aku harus menunggunya?, kenapa juga aku harus merusak hubungan orang lain? Toh masih banyak juga diluar sana yang mungkin lebih baik dari orang yang kita sukai tadi, walaupun bukan teman kita sendiri.

Lalu, bagaimana kalau orang yang kita itu teman satu kelas(sekolah/kampus) dengan kita? Mungkin akan lebih sering ketemu daripada yang nggak satu kelas. Apalagi kalau si dia tidak masuk kelas, entah benar atau nggak, seolah-olah kita itu kayak ada rasa penasaran dan peduli, kenapa sih kok dia hari ini nggak berangkat?

Nah, sebagai perwakilan dari perasaan yang terpendam ini, bukannya baper, tapi lebih mengarah ke arah yang salah sepertinya. Jadi kalau emang benar saya di posisi yang seperti diatas tersebut(yang memang sudah saya rasakan sendiri)yk, mungkin saya juga harus menjaga jarak, tidak boleh ceroboh dalam bersikap atau yang lainnya.

Jadi, memang ada rasa sedih yang mendalam, seolah-olah kita itu bukan siapa-siapanya dia, tapi masih mending kalau dia(orang yang kita suka) itu masih menganggap kita sebagai temannya. Ya walaupun susah menerima kenyataan yang pahit, lebih pahit dari minum obat/jamu sekalipun.

Daripada melihatnya dia dengan orang lain menjadikan kita lebih sedih yang teramat sangat mendalam, mungkin lebih baik kita tdak usah terlalu memikirkannya dan juga tidak usah berharap lebih. Tapi kalau emang jodoh sih nggak akan kemana. Yang terpenting untuk saat ini yang bisa saya lakukan adalah, perlahan-lahan untuk tidak terlalu memikirkan hubungan dia dengan oran lain alias pacarnya.

Belum lagi kalau dia(orang yang kita suka) malah merasa nyaman dengan pacarnya tersebut, lha kita bisa apa? Daripada malah membuat kita merasa sakit hati, kita juga harus tahu diri lah, mungkin ya emang dia itu ya begitulah, sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Aku nggak tau lagi harus mengetik apa lagi, semakin aku memikirkannya, semakin juga aku merindukannya, merasa kangen dan malah hanya akan membuatku merasa sakit(hati). Yang ada malah bikin perasaan ini semakin nggak jelas dan semakin nggak karuna. Yang terpenting adalah kita masih bisa menjalin tali silatuahmi.

TTD: Aku disini yang hanya bisa mengagumimu kamu dari kejauhan yang sellau memendam rasa yang tidak pernah tersampaikan, dan yang akan selalu menunggumu hingga saat/waktunya telah tiba nanti, ketika kita dipertemukan.

Ulin N

About Ulin N -

Aku itu orangnya suka banget sama film horor, horor barat gitu. Dan kalau lagi bosan, biasanya aku suka jalan-jalan pakai sepeda. Biasanya sih ke tempat yang sejuk, seperti di pesawahan yang banyak penghijauanya. Salam kenal ^^

Jangan lupa untuk di Subscribe ya ^^ :