20 May 2015

Ulin N

Menggunakan Akal Sehat Untuk Berpikir

Membuat Pola Berpikir Menjadi Lebih Menyenangkan

Berpikir adalah suatu hal yang paling sering manusia lakukan. Selain itu, ada juga orang yang dengan mudahnya berpikir dan mendapatkan hasil pemikirannya, bisa dikatakan orang tersebut bisa paham apa yang ia pikirkan. Dilain pihak, ada orang yang malas untuk berpikir. Hal tersebut bisa dikarenakan orang tersebut sedang mengalami situasi maupun kondisi yang mendesak, sehingga kesempatan untuk berpikir akan menghilang atau tidak ada.

Namun, apakah kita sudah tau, bagaimana caranya agar kita berpikir dengan sehat, atau berpikir yang efektif.? Banyak sekali orang yang mengaku sudah berpikir, tapi nyatnya tidak sedikit pula orang yang masih bingung akan hal yang dihadapinya.

Sebenarnya, berpikir itu susah-susah gampang. Mudahnya itu kalau kita tau permasalahan yang akan kita hadapi dan bisa memutuskan untuk mengambil jalan keluar mana yang harus kita pilih. Yang bagian sulitnya, kita tidak tau akar dari permasalahan tersebut. Atau juga bisa karena kita belum paham cara memutuskan suatu perkara. Tidak sedikit orang yang cepat memutuskan suatu permasalahan dan malah menimbulkan masalah yang baru.

Lalu, bagaimana cara agar kita bisa efektif dalam berpikir? Ada banyak cara supaya kita bisa berpikir dengan efektif. Diantaranya yakni sudah terbiasa hidup dalam banyaknya masalah. Walaupun begitu, ada juga orang yang mempunyai banyak masalah, bukannya masalah tersebut sudah bisa diatasi, malah semakin berkembang menjadi masalah yang besar.

Hal yang paling mudah dalam berpikir adalah ketika kita bisa melihat peluang yang ada. Mencari celah jalan keluar dengan benar. Atau kita juga bisa membuat jalan keluar sendiri sesuai dan kapanpun yang kita inginkan/kehendakiatau mau.. Tapi kalau itu saya rasa hanya orang yang sudah tinggi tingkatannya.

Cobalah untuk mencari masalah kecil, bukan malahan membuat masalah. Hal kecil pun kalau dibiasakan juga bisa menjadi hal besar.

Ulin N

About Ulin N -

Aku itu orangnya suka banget sama film horor, horor barat gitu. Dan kalau lagi bosan, biasanya aku suka jalan-jalan pakai sepeda. Biasanya sih ke tempat yang sejuk, seperti di pesawahan yang banyak penghijauanya. Salam kenal ^^

Jangan lupa untuk di Subscribe ya ^^ :