17 May 2017

Ulin N

Kenapa Malas Berangkat Kuliah?

Halo teman-teman semua. Kali ini saya akan sharing sedikit nih, mengenai kenapa sih kita malas kuliah. Nah, buat sobat yang sedang merasakan hal ini, mungkin wajar saja bila kita emang benar-benar merasa malas ketika berangkat atau pergi kuliah alias ngampus. Apalagi kalau kita sendiri itu sudah memasuki semester 4 keatas, mungkin akan merasa lebih jenuh dan juga cepat bosan karena hal itu-itu saja. Belum lagi semakin banyak tantangan/rintangan(tugas) yang akan kita hadapi nantinya dalam perkuliahan.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami hal ini, mungkin ada beberapa atau mungkin banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kenapa kita malas masuk kuliah, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kenapa Malas Berangkat Kuliah?

1.    Tidak Ada Motivasi
Tidak adanya motivasi atau kurangnya motivasi juga bisa bikin kita malas untuk kuliah. Contoh motivasi yang dimiliki oleh mahasiswa/I misalnya adalah untuk bisa mendapatkan title atau gelar. Selain itu, juga ingin mempunyai pengalaman didunia pendidikan khususnya perkuliahan. Lain halnya dengan sebagian orang yang memang ingin benar-benar focus untuk kuliah.

2.    Kurangnya Pergaulan
Kurangnya pergaulan atau kurangnya pertemanan juga bisa menjadi factor utama penyebab ktia malas untuk kuliah. Apalagi kalau kita hanya berangkat, pulang, belajar, mengerjakan tugas dan hanya itu-itu saja. Pastinya kita akan cepat merasa bosan. Maka dari itu agar kuliah yang singkat ini lebih bermakna dan juga berwarna, pergaulan denan teman sebaya sangatlah dibutuhkan, agar kita bisa bersosialisasi dengan orang lain.

3.    Banyak Tugas yang Menumpuk
Banyak tugas atau pekerjaan kuliah yang belum terselesaikan juga bisa menjadi kita malas untuk pergi atau berangkat kuliah. Belum lagi kalau tugas yang dikerjakan itu besoknya harus sudah selesai/dikumpulin, padahal tugasnya belum selesai. Pasti nggak kebayang gimana pusingnya harus menyelesaikan tugas secara tepat waktu.

4.    Sering Datang Terlambat
Jika kita sering terlambat, mungkin tidak jadi masalah bagi sebagian orang untuk tetap berangkat kuliah. Akan tetapi, jika kita merasa berangkat kuliah selalu telat atau tidak tepat waktu, pasti akan terasa sendiri gimana rasanya. Nggak kebayang kalau setiap berangkat kuliah selalu terlambat.

5.    Terlalu Banyak Kesibukan Lain
Sebagai mahasiswa yang aktif, mungkin karena banyak atau sering mengikuti kegiatan organisasi kampus seperti seminar atau sejenisnya, bisa juga tugas utama kita kuliah menjadi terganggu. Sehingga kita kurang fokcus terhadap perkuliahan. Dan akhirnya kuliahpun menjadi terabaikan.

Selain beberapa hal diatas, mungkin masih banyak hal lain yang menjadi penyebab kita malas untuk pergi ke kampus/kuliah. Jika teman-teman merasa ada yang bisa ditambahkan lagi selain beberapa hal yang saya sebutkan diatas, bisa ditambahkan melalui komentar dibawah ini. Sekian dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Ulin N

About Ulin N -

Aku itu orangnya suka banget sama film horor, horor barat gitu. Dan kalau lagi bosan, biasanya aku suka jalan-jalan pakai sepeda. Biasanya sih ke tempat yang sejuk, seperti di pesawahan yang banyak penghijauanya. Salam kenal ^^

Jangan lupa untuk di Subscribe ya ^^ :