18 April 2015

Ulin N

Mitos Yang Pernah Gue Denger!!!


Halo bro semua. Pasti lo pernah denger kan tentang mitos-mitos? Gue rasa pasti lo lo pada pernah atau minimal tau tentang mitos. Nah, yang gue heran, sejak kapan ada yang namana mitos, emang apakah benar-benar terjadi atau kejadian atau cuma akal-akalan aja sih?

Diantara sekian banyaknya mitos, ada beberapa mitos yang sering gue denger dan hal itu masih teringat hingga saat ini. Gue heran, kok bisa ya? Berikut mitosnya.

1. Kalau Makan Makanannya Harus Dihabiskan.
Mitos ini selalu terbayang dalam benak gue *eaaak. Gue sering banget denger mitos yang satu ini. Pernah ada yang bilang kek gini, "kalau makan makanannya harus dihabisin, kalau nggak ntar ayamnya mati". Nah, yang jadi pertanyaannya adalah, kan gue nggak punya peliharaan ayam, lalu ayam siapa yang akan meninggal kalau makanannya nggak gue habisin.? *mikirkeras.

2. Kalau Menyapu Itu Harus Sampai Bersih
Kalau yang satu ini, juga bikin gue agak gimana gitu. Mungkin juga banyak orang yang tau tentang mitos yang satu ini. Pernah gue denger kayak gini, Kalau nyapu tuh lantainya harus bersih, kalau nggak nanti jodohmu akan berantakan". Karena mungkin gue masih kecil, ya gue bersihin aja tuh lantai sampai bener-bener bersih. Nggak mau kan  kalau ntar dappet jodoh yang nggak jelas.!

3. Kalau Makan Malam Jangan Lebih Dari Jam Tujuh
Sebenernya, gue nggak tau ini beneran apa nggak. Pernah denger kalau 'kata'nya kalau kita makan dimalam hari lebih dari jam tujuh, maka akan mengakibatkan tubuh kita emnjadi gemuk atau gendut. Dan kadang gue juga sarapan di malam hari dan lebih dari jam tujuh malam, hasilnya juga biasa-biasa saja. Bahkan kalau nggak makan biasanya saya juga ngemil.

4. Kalau Tidur Jangan Tengah Malam
Nh, kalau yang ini mungkin percaya mungkin juga tidak. Soalnya ada cerita, gue nggak tau nih bener apa nggaknya, kalau kita tidur larut malam, maka akan ada hantu yang menemui atau menghampiri kita. Karena ini sudah lama sekali dan gue waktu itu masih bocah, ya jelas gue ketakuan lah, nggak berani tidur diatas jam 8 atau 9 malam.

Sebenarnya masih banyak lagi mitos yang ada disekitar kita. Karena saking banyaknya dan kita bahkan mungkin ada yang mempercayainya, gue rada nggak tau itu bener apa nggak. Yang jelas itu adalah mitos zaman dahulu untuk menakut-nakuti anak-anak supaya mau nurut kata orang tua.

Ulin N

About Ulin N -

Aku itu orangnya suka banget sama film horor, horor barat gitu. Dan kalau lagi bosan, biasanya aku suka jalan-jalan pakai sepeda. Biasanya sih ke tempat yang sejuk, seperti di pesawahan yang banyak penghijauanya. Salam kenal ^^

Jangan lupa untuk di Subscribe ya ^^ :