23 April 2015

Ulin N

Cobaan dan Ujian Apakah Sama?


Oke bro. Pada kesempatan kali ini gue akan sedikit ngebahas tentang perbedaan Ujian dan Cobaan. Sebenarnya kalau kita lihat sekilas, keduanya hampir sama. Bahkan sulit untuk mencari perbdaannya. Biasanya orang akan lebih mudah mengucapkan cobaan/ujian apabila orang tersebut ditimpa musibah. Sebenarnya, apakah perbedaannya?

Ujian, kalau kita mendengar kata ini mungkin yang terpikirkan oleh kita adalah sesuatu yang sulit untuk kita hadapi. Mungkin saja orang akan langsung mengatakan itu sebuah ujian kalau ia ditimpa musibah yang dia sendiri sudah tidak kuat lagi menghadapinya. Mugkin itu sedikit yang saya ketahui tentang Ujian.

Cobaan, adalah sesuatu yang kita rasakan hanya sekilas. Jadi cobaan ini seperti ahlnya uji coba yang akan dilakukan kepada subyek yang menjadi objek. Atau mungkin bisa jadi sebagai permainan sebelum sesuatu
yang besar akan terjadi. Apakah kita layak ataukah belum layak untuk ke tingkatan atau level berikutnya.

Nah, mungkin persamaan antara Ujian dan Cobaan yaitu sama-sama diuji coba oleh sesuatu yang menurut saya dengan tujuan agar bisa mengetahui sampai tingkat mana kmampuan kita. Dari sini mungkin akan saya jabarkan lagi tentang kedua hal yang mungkin bersifat sama.

Namun, pada dasarnya bukanlah sebuah hal yang mudah untuk mencari perbedaan yang mungkin sifatnya hampir sama. Karena kedua hal ini saling berkaitan satu sama lain. Jadi seolah-olah  hampir tidak ada perbedaannya, apalagi bagi orang awam untuk mencari perbedaannya.

Ulin N

About Ulin N -

Aku itu orangnya suka banget sama film horor, horor barat gitu. Dan kalau lagi bosan, biasanya aku suka jalan-jalan pakai sepeda. Biasanya sih ke tempat yang sejuk, seperti di pesawahan yang banyak penghijauanya. Salam kenal ^^

Jangan lupa untuk di Subscribe ya ^^ :